Memasak Dengan Uap Bersih

5 Oct 2013

Boiler tekanan menggunakan uap telah lama digunakan untuk memasak makanan dalam jumlah besar . Selama bertahun-tahun , teknologi boiler tradisional telah dimanfaatkan sebagai pekerja keras dapur .

Steam dalam peralatan kapal jasa makanan komersial biasanya dihasilkan dalam boiler eksternal didukung oleh listrik atau gas . Ini uap minum atau makanan -aman berada di bawah tekanan dan dipindahkan ke dalam kompartemen kapal yang pada dasarnya menyerupai jenis lain oven konveksi . The bertekanan uap dikendalikan oleh katup dan memasuki ruang memasak .

Jenis peralatan kapal standar juga dikenal sebagai kapal koneksi , karena uap yang dipompa ke dalam area memasak yang ditransfer dari tangki air boiler yang terhubung dengan selang atau pipa . Uap memanas makanan dalam ruang kapal dan sebagai panas ditransfer ke makanan , uap mendingin sedikit membentuk air kondensat yang gulung ke bawah dinding bagian dalam ruang memasak . Air kondensat masih panas dan sebelum dapat dikeringkan dari unit kapal , perlu didinginkan secara signifikan . Hal ini dilakukan dengan memperkenalkan air dingin tambahan ke reservoir kondensat panas untuk menurunkan suhu sebelum memerah .

Namun, sementara air yang digunakan dalam boiler minum atau makanan - aman, meskipun itu berubah menjadi uap , masih bisa membawa padatan terlarut dan bahan kimia lainnya yang mungkin tidak keluar dalam proses perebusan , seperti klorin . Kimia ini dan mineral - sarat uap adalah apa yang digunakan untuk memasak produk makanan Anda - langsung menyerap ke permukaan dan interior makanan . Hal ini secara langsung berdampak pada rasa item menu Anda .

Selain itu, air di dalam tangki boiler , jika tidak diobati dengan filtrasi dari beberapa jenis , dapat meninggalkan mineral seperti kapur dan kalsium diendapkan pada dinding tangki . Hal ini membuat pembersihan peralatan uap tugas yang lebih sulit daripada perlu .

Tangki boiler dapat dari waktu ke waktu memperoleh lapisan signifikan skala kapur . Mineral ini membangun dapat merusak peralatan mengepul , bahkan jika dibersihkan secara semi-regular . Serpihan kapur sebagian dapat dihapus dan sisanya dapat berakhir bergerak melalui sistem boiler , mungkin menyebabkan penyumbatan dari waktu ke waktu dan mengurangi efektivitas peralatan steam itu .

Jadi bagaimana Anda bisa mencegah mineral dari membangun atau bahan kimia menyentuh makanan Anda karena memasak ?

Sebuah sistem penyaringan air yang dirancang khusus untuk aliran air yang tinggi dari sebuah kapal komersial dapat membantu mengurangi kapur membangun . Ingat bahwa sistem filter air hanya harus terhubung pada garis air masuk ke boiler . Sementara ada garis air pergi ke kondensor untuk mendinginkan ditangkap air panas kondensat yang ditangkap , Anda tidak akan memasang sebuah filter air di garis air karena akan memerah pergi dan tidak akan ada waktu untuk setiap mineral membangun di bagian kapal uap .

Produsen sistem penyaringan air telah menentukan bahwa beberapa proses filtrasi langkah efektif untuk steamer peralatan penyaringan air . Beberapa sistem memiliki pra - filter untuk menangkap partikel besar seperti kotoran dan komponen mengambang . Filter utama atau filter bekerja pada kimia dan kandungan mineral terlarut dari air . Dalam beberapa kasus ada filter sekunder yang mengurangi mencemari biologis. Untuk air dengan kekerasan tinggi , total padatan terlarut , atau tingkat alkalinitas , Anda mungkin memerlukan sistem filter ganda ( produsen memiliki model dengan sampai 5 filter dalam sistem termasuk pre -filter ) . Sistem penyaringan air yang melekat pada garis air sebelum tangki boiler untuk penyaringan efektif air yang akan menjadi uap yang memasak dan mantel makanan Anda .

Dan manfaat tambahan untuk peralatan dan staf Anda adalah bahwa hal itu mengurangi jumlah waktu yang dihabiskan membersihkan peralatan kapal Anda .

Lihat link ini untuk artikel lainnya

Jadi untuk meningkatkan rasa makanan kukus yang keluar dari dapur komersial Anda, pertimbangkan untuk membersihkan uap yang memasak makanan Anda sebelum menjadi uap .


TAGS


-

Author

Follow Me